Pages

AKBAR TOUR&TRAVEL. Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 08 Mei 2016

Tips Liburan Murah ke Bali

liburan murah ke bali

Siapa bilang liburan ke Bali hanya diperuntukkan bagi kaum jetset alias kelas atas saja? Liburan ala backpacker juga bisa kok! Admin akan beri beberapa tips bagi Anda tipe budget tourists maupun para pelancong pemula yang baru pertama kali akan menginjakkan kaki ke Bali. Siapa tahu, tips berikut dapat membantu memaksimalkan liburan Anda di Bali. Check this out!

  1. Alokasikan anggaran dana dengan tepat
Dana menjadi penentu kehidupan Anda saat liburan. Sebelum menentukan berapa lama Anda berlibur dan tempat-tempat mana saja yang akan dikunjungi, pastikan dulu berapa dana total yang Anda punya untuk berlibur. Kemudian, pisahkan anggaran Anda untuk transportasi, makan, tiket masuk tempat wisata, berbelanja oleh-oleh dan keperluan mendadak. Jangan bawa semua uang di dompet, cukup bawa seperlunya, sisanya tinggalkan di ATM Anda. Jika Anda ingin meniru bagaimana seorang backpacker berlibur, tinggalkan saja semua kartu kredit Anda di rumah.
2. Tentukan itinerary wisata
Setelah Anda menentukan lamanya liburan, tentukan lokasi wisata yang akan dikunjungi. Penting untuk diingat bahwa Anda harus menandai beberapa tempat wisata yang lokasinya berdekatan sehingga tidak menghabiskan banyak biaya. Misalnya jika tujuan Anda adalah Kuta, Anda bisa berkunjung ke pantai Kuta, jalan-jalan di Legian, atau keliling Seminyak.
Pilih juga tempat wisata lain yang tidak banyak menghabiskan biaya. Masih banyak potensi alam yang dapat Anda eksplorasi lebih lanjut tanpa membayar tiket masuk dan hanya bayar parkir saja seperti pantai Sanur, Lovina, Kusamba, dan Jimbaran.
3. Jangan bepergian di musim liburan sekolah, libur nasional atau akhir pekan
Siapapun tahu bahwa pengeluaran akan melonjak tajam jika bepergian di musim liburan. Memang menyenangkan sih, namun Anda juga harus siap dengan kenyataan bahwa segalanya menjadi lebih mahal, tak terkecuali tiket pesawat, penginapan dan juga makanan. Selain itu Anda mungkin tak akan bisa menikmati apapun di tengah suasana penuh sesak. Kunjungi Bali di hari-hari kerja akan lebih hemat karena penginapan mematok harga yang lebih murah dibandingkan musim liburan. Jika kamu memilih naik pesawat ke Bali, usahakan untuk memesan tiket untuk penerbangan malam hari yang harganya jauh lebih murah dibandingkan penerbangan pagi dan siang hari.
4. Gunakan transportasi yang sesuai
Selama di Bali, Anda dapat berhemat dengan menyewa motor atau mobil (jika berombongan) atau menggunakan moda transportasi umum seperti bemo (becak motor), dokar, bus Trans Sabargita yang beroperasi dari pukul 05.00–21.00 WIB dengan tarif terjangkau. Jika Anda single backpacker, Anda bisa menyewa motor selama beberapa hari. Anda juga bisa sewa mobil murah di Bali dengan menghubungi Ananda Tour jika Anda berlibur bersama teman-teman atau keluarga.
5. Penginapan murah? Banyaaak!
Cari penginapan murah dengan harga terjangkau namun tetap strategis. Anda bisa mencari penginapan murah dengan kisaran harga 100 – 300 ribu per malamnya di kawasan Poppies Lane atau Jalan Legian, Kuta. Jangan lupa periksa ulasan hotel tersebut di internet jauh hari sebelumnya. Hotel Franchise dengan harga menengah juga banyak bertebaran dan menawarkan promo-promo menarik dan fasilitas memadai. Siap-siap hunting ya!
6. Bawa barang secukupnya
Bawalah barang seperlunya saja seperti keperluan primer dalam sebuah ransel. Ini akan memudahkan mobilitas Anda dalam bepergian terlebih jika Anda ingin memanfaatkan kendaraan umum selama di Bali.
7. Ketahui hal-hal penting tentang wisata di Bali
Hal-hal penting seperti budaya, pameran dan pesta kesenian dapat Anda cek melalui internet untuk menambah nilai liburan Anda. Ketahui juga dos and don’ts selama di Bali sehingga Anda dapat beradaptasi dengan baik, misalnya apa saja larangan yang harus Anda perhatikan dan apa yang harus Anda pakai ketika masuk Pura, dan lain-lain. Daftar tempat makan murah harus Anda persiapkan betul jika budget Anda terbatas.
8. Catat tempat beli oleh-oleh murah
Pasar Seni Sukawati adalah salah satu gudangnya oleh-oleh murah di Bali tetapi lokasinya cukup jauh dari Kuta. Anda juga bisa mengunjungi beberapa toko oleh-oleh modern dengan harga murah yang terletak di pusat destinasi wisata. Belilah barang paling khas dari Bali, jangan belanja karena lapar mata.

Tertarik untuk liburan ke tempat wisata di Bali namun bingung cari paket wisata Bali murah?
Sekarang dengan perkembangan usaha yang kami miliki, kami selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi customer kami. Nikmati mudahnya fasilitas transaksi pemesanan, respon cepat, fleksibilitas, efisiensi waktu. Tidak perlu ragu dengan transportasi, AKBAR TOUR&TRAVEL adalah solusi yang menyediakan paket tour wisata.
Dengan tampilan baru dan lebih segar, kami siap melayani Anda selama menikmati tour di Bali.
Tunggu apa lagi! Segera isi form untuk pemesanan sekarang juga!
Untuk informasi lebih lanjut, hubungi: 081219066520 / 081218795111
Follow kami juga di Facebook dan Blogger agar tidak ketinggalan informasi ter-update seputar AKBAR TOUR&TRAVEL smile emoticon
Selamat berlibur!

0 komentar:

Posting Komentar

Jumlah Tamu