Pages

AKBAR TOUR&TRAVEL. Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 08 Mei 2016

Kelelawar Penghuni Pura Goa Lawah, Sakral yang Natural






goa lawah

Cicit kelelawar riuh menyambangi setiap sudut areal Pura. Ribuan kelelawar bergelantungan memadati sebuah goa di tengah-tengah deretan bangunan Pura yang konon dibangun sejak abad ke-11. Keunikan Pura yang terletak di Desa Pesinggahan, Dawan, Klungkung ini mampu menarik pengunjung lokal dan mancanegara karena disamping tradisi lokal Bali yang umum dijumpai, wisatawan juga bisa menyaksikan habitat alami ribuan kelelawar di langit-langit goa dikelilingi pepohonan rindang.


Pura Goa Lawah, begitu nama salah satu Pura besar di Bali ini. Lawah yang jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia berarti kelelawar, memang ikonik di lokasi ini. Cukup menempuh 50 kilometer dari Denpasar, Anda akan tiba di sebuah Pura besar di pinggir jalan raya Klungkung-Karangasem.
Lokasi Pura ini berada di seberang pantai dan jika Anda menuju Candidasa, Anda pasti melewati wilayah ini. Sebuah pura juga dibangun di pantai tersebut yang disebut Pura Segara. Pura Segara merupakan pura masyarakat sekitar yang sebagian besar mata pencahariannya sebagai nelayan untuk memuja Tuhan dengan sebutan Bhatara Baruna atau Dewa Laut.
Jangan lewatkan destinasi kuliner Anda begitu memasuki desa Pesinggahan menuju pura Goa Lawah. Di sepanjang jalan banyak terdapat warung yang menawarkan menu dari ikan laut. Seperti ikan bakar, pepes ikan, sate, sup ikan, sayur plecing, sambal mentah, sambal merah bumbu Bali, lengkap dengan nasi dan es kelapa muda. Dijamin lezat!
Areal parkir yang tersedia cukup luas yang berada di luar pura dan di tepi pantai. Daerah tujuan wisata ini ramai dikunjungi wisatawan mancanegara maupun domestik. Terutama pada saat musim liburan dan hari raya besar.

Tertarik untuk mengunjungi Pura Goa Lawah dan melihat ribuan kelelawar namun bingung cari paket wisata Bali murah?
Sekarang dengan perkembangan usaha yang kami miliki, kami selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi customer kami. Nikmati mudahnya fasilitas transaksi pemesanan, respon cepat, fleksibilitas, efisiensi waktu. Tidak perlu ragu dengan transportasi, AKBAR TOUR&TRAVEL adalah solusi yang menyediakan paket tour wisata.
Dengan tampilan baru dan lebih segar, kami siap melayani Anda selama menikmati tour di Bali.
Tunggu apa lagi! Segera isi form untuk pemesanan sekarang juga!
Untuk informasi lebih lanjut, hubungi: 081219066520 / 081218795111
Follow kami juga di Facebook dan Blogger agar tidak ketinggalan informasi ter-update seputar AKBAR TOUR&TRAVEL smile emoticon
Selamat berlibur!

0 komentar:

Posting Komentar

Jumlah Tamu